Cara Menebalkan Rambut


Ada banyak sampo untuk menebalkan rambut di pasaran. Tentunya setiap wanita pasti menginginkan rambut yang tebal, sehat, dan berkilau. Namun, banyak wanita yang tidak menyadari ada beberapa hal yang sering dilakukan wanita justru membuat rambut malah menjadi rusak. Penting untuk Anda ketahui bahwa rambut terdiri atas sel-sel mati seperti halnya dengan kuku. Hal ini berarti bahwa rambut tidak dapat memproduksi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan, tetapi menyerapnya dari zat eksternal seperti minyak alami dari kulit kepada atau nutrisi yang didapatkan dari alam dan produk kecantikan. Teksturnya yang penuh dengan pori-pori tidak hanya dengan mudah menyerap zat eksternal atau nutrisi dari produk kecantikan, tetapi juga menyerap hal negatif sepeerti polusi, sinar UV, dan zat kimia.

Madu
Pernahkah Anda temui pada merk shampoo yang menggunakan madu sebagai bahannya? Madu memang dipercaya memiliki khasiat yang berguna untuk menebalkan rambut. Oleskan madu pada rambut secara merata seperti menggunakan masker rambut. Biarkan selama 30 menit lalu bilas.
Dengan banyaknya khasiat madu membuat permintaan konsumen akan madu pun semakin meningkat. Tetapi sayangnya semakin banyak juga pemalsuan madu untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu kita  perlu mengetahui mana madu yang asli dan yang palsu. Madu palsu dalam arti komposisi madu aslinya sedikit dicampur dengan gula dan bahan-bahan lainnya sehingga terkesan madu asli 100%. Apabila kita terlanjur membeli mdu palsu tentu saja khasiatnya sudah berkurang bahkan juga bisa membahayakan tubuh. Karena dalam pembuatannya madu palsu dengan proses pemanasan, yang menyebabkan unsur-unsur baik di dalam madu menjadi berkurang. Cara membedakan madu asli atau palsu bisa dengan melakukan salah satu metode pengetesan yaitu tuang sedikit madu ke sendok, lalu panaskan sendok tersebut di atas lilin. Ciri madu yang asli adalah madu asli akan berbuih dan meluber hingga keluar sendok. Sedangkan madu palsu meskipun bergejolak tapi tidak akan pernah luber dari sendok.

Teh Hijau
Tidak hanya untuk diminum saja, teh hijau juga dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut yang efektif. Kandungan yang ada pada teh hijau antara lain zat antioksidan, polifenol, fluoride, vitamin C, mangan, L-teanin, dan katekin.  Caranya adalah dengan mendiamkan selama 15 menit seduhan daun teh hijau lalu oleskan pada kulit kepala.

Santan
Aneh memang jika ternyata santan juga bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut. Tapi percaya tidak percaya, santan sangat bermanfaat dan efektif sebagai cara menebalkan rambut. Santan mengandung lemak tak jenuh, gula, kalsium, protein, natrium, kalium, fosfor, zat besi, dan tembaga. Kandungan inilah yang membuat santan menjadi cara menebalkan rambut yang efektif.
Membuat santan kelapa cenderung lebih mudah dibanding membuat minyak kelapa. Caranya, parut kelapa dan rendam dalam sedikit air jika ingin menghasilkan santan yang kental. Kemudian, peras parutan kelapa di atas saringan agar tak ada parutan yang menggenang di air santan.
Khasiat santan bagi rambut pun sangat mudah didapatkan. Basahi rambut dari ujung hingga akar dengan santan kelapa, kemudian pijat kulit kelapa dengan lembut. Setelah dirasa cukup, ikatlah rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas rambut dengan air bersih atau dengan sampo alami.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan bagi tubuh yaitu vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, lignoserat, polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. Kandungan bermanfaat inilah yang dapat menjadi alasan mengapa minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut.
Langkah-langkah menggunakan minyak zaitun sebagai konditioner:
Tuangkan 2 sendok makan ke dalam wadah.
Olesi tangan Anda dengan minyak zaitun.
Pijat rambut Anda dengan minyak zaitun sambil meremas rambut pelan-pelan untuk beberapa menit saja.
Gunakan shampo sesudahnya dan lihat hasilnya ketika rambut Anda sudah kering.

Lidah Buaya
Cara menebalkan rambut dengan lidah buaya sudah menjadi rahasia umum dan memang sudah dipratikkan sejak dahulu. Aloe vera sebutannya, banyak menjadi kandungan yang ada dalam merk-merk shampoo.Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat seperti menebalkan rambut, menyuburkan rambut, menghitamkan rambut, penghilang ketombe, memutihkan wajah, memutihkan kulit, dan menyembuhkan luka.
Lidah buaya mengandung banyak zat yang penting untuk menunjang kesuburan rambut seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah menjadi dua secara horizontal, usapkan gel yang ada di tengah-tengah pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan mencuci rambut. Gunakan setiap sebelum keramas atau dua hari sekali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.