Cara Merawat Rambut Smoothing

Rambut Smoothing sebagai salah satu perawatan rambut yang banyak digemari oleh kaum wanita. Cara meluruskan rambut dengan smoothing adalah teknik meluruskan rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting dan menginginkan rambut Anda menjadi lurus dan lembut dapat terwujud yaitu dengan cara melakukan smoothing. Smoothing yang dilakukan di salon dengan bantuan obat-obat kimia. Biaya melakukan meluruskan rambut smoothing di salon-salon tidaklah murah. Setelah melakukan smoothing rambut akan terlihat lurus serta lembut alami dan natural. Setelah itu juga, Anda perlu melakukan perawatan rambut smoothing agar rambut Anda tetap kelihatan bagus. Berikut ini tips merawar rambut smoothing:

Hindari Menggunakan Hairdryer
Biasanya setelah lebih dari 3 hari, Anda boleh membilas rambut setelah melakukan smoothing. Sebaiknya pada saat mengeringkan rambut setelah, jangan menggunakan hairdryer. Mengeringkan rambut menggunakan hairdryer dapat merusak rambut karena suhu yang cukup tinggi akan membuat rambut menjadi kering. Rambut yang tidak pernah dismoothing saja dapat rusak bila dikeringkan dengan hairdryer, apalagi rambut yang pernah dismoothing. Cara mengeringkan rambut yang tepat adalah menggunakan handuk dengan ditekan perlahan dan jangan digesek-gesek ke rambut. Sebaiknya jangan sisir rambut sebelum rambut kering. Biarkan rambut kering sendiri karena terkena angin merupakan cara merawat rambut smoothing tetap lurus dan lembut.

Rutin Melakukan Trim Rambut
Setelah beberapa minggu melakukan smoothing rambut Anda mulai mengalami masalah rambut. Masalah rambut yang biasa dihadapi setelah smoothing beberapa di antaranya adalah rambut bercabang, rambut rontok, rambut rapuh dan rambut mudah patah. Untuk mengatasi masalah tersebut agar rambut cepat panjang tersebut Anda harus rutin melakukan trim pada rambut Anda. Cara merawat rambut smoothing tetap lurus dan lembut adalah jika menemukan rambut bercabang, segera potong bagian rambut yang bercabang tersebut. Rambut bercabang tersebut merupakan tanda rambut Anda sudah tidak sehat. Pemotongan dilakukan bertujuan agar kerusakan rambut tidak semakin parah. Selain itu dengan memotong rambut, rambut akan tumbuh kembali dengan baik.

 Jangan Langsung Keramas
Ini tips merawat rambut smoothing yang sangat penting dengan cara merawat rambut rusak dan wajib dituruti tidak boleh dilanggar yaitu jangan langsung keramas setelah melakukan smoothing. Mengapa tidak boleh keramas? Alasannya agar obat pelurus rambut yang digunakan pada saat smoothing terserap dengan baik. Membilas rambut setelah smoothing menyebabkan obat pelurus rambut luntur. Jadi, sebaiknya jangan keramas minimal 3 sampai 4 hari agar smoothing yang baru Anda lakukan tidak sia-sia.

baca juga:

Jangan gunakan Conditioner
Setelah keramas sebaiknya gunakan conditioner. Hal itu dilakukan bertujuan untuk menjaga kelembutan rambut. Gunakan conditioner sebaiknya jangan sampai keakar rambut karena hal itu dapat menyebabkan rambut berketombe, gatal, dan mudah lepek. Mengolesi conditioner pada bagian batang rambut saja merupakan salah satu tips merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan lembut.

Gunakan Sisir Kayu Bergerigi Renggang
Menjaga dan merawat rambut smoothing agar selalu lurus dan lembut sebaiknya adalah menggunakan sisir kayu bergerigi renggang dalam merapikan rambut. Sebaiknya hindari menyisir rambut menggunakan sisir rambut yang berbahan plastik  karena akan berdampak cara membuat rambut bervolume dan juga memicu efek listrik statis pada rambut Anda. Hal itu tidak baik karena dapat merusak rambut, maka gunakanlah sisir berbahan kayu untuk mencegah hal itu. Sedangkan memilih sisir bergerigi renggang karena agar rambut Anda tetap rapi dan tidak rontok.

Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut
Bekas karet setelah Anda mengikat dan menggulung rambut dapat menyebabkan rambut Anda bergelombang, mengembang, dan ikal. Cara merawat rambut smoothing adalah sebaiknya hindari kebiasaan terlalu sering mengikat dan menggulung rambut. Biarkan rambut Anda terurai agar rambut yang telah dismoothing sempurna tetap lurus dan lembut. So, Anda tidak sia-sia melakukan smoothing dengan biaya yang mahal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.